Thursday, 22 December 2011

Buat isteri2 ini 30 jalan emas untuk memikat suami anda.

      1.Anda adalah sekuntum mawar yang sedang bersinar di rumah anda. buatlah disaat suami anda masuk ke rumah, dia merasa bahwa kecantikan dan keharuman mawar tersebut, tidak bukan dan tidak lain hanyalah untuknya seorang

2. Bagaimana caranya agar suami anda itu boleh merasa damai dan nyaman, baik dengan perbuatan ataupun dengan kata-kata? hal itulah yang secara terus menerus anda selalu usahakan untuk suami anda. untuk kesempurnaannya, lakukan itu dengan sepenuh jiwa.

3. Sopan dan penuh perhatianlah anda ketika berbincang-bincang dan berdiskusi, jauhkanlah perdebatan dan sikap keras kepala dalam mengemukakan pendapat anda.

4. Fahami kebenaran dan keindahan prinsip-prinsip islam di sebalik kelebihan sang suami terhadap anda selaku isteri, yang memang terkait dengan kudrat seorang wanita, dan janganlah hal ini dianggap sebagai sesuatu yang zalim.

5. Lembutkanlah suara anda ketika berbicara dengan suami dan pastikan suara anda tidak meninggi pada saat dia bersama anda.

6. Pastikan anda bangun pada malam hari untuk melakukan solat malam secara rutin, hal ini akan membawa kecerahan dan kebahagiaan pada perkawinan anda, sungguh mengingat akan Allah akan membawa ketenangan pada hati anda.

7. Bersikaplah diam ketika suami anda sedang marah dan jangan tidur kecuali dia mengizinkannya.

8. Berdirilah dekat dengan suami anda ketika dia sedang memakai baju dan sepatunya

9. Buatlah suami anda merasa bahwa anda menginginkan suami untuk mengenakan baju yang anda pilih buat dia, pilihlah pakaian itu oleh anda sendiri

10. Anda harus peka dan memahami keperluan suami anda, untuk menjadikan pernikahan anda menjadi yang terbaik tanpa menghabiskan waktu anda.

11. Ketika ada perselisihan pendapat, hendaknya anda tidak menunggu agar suami meminta maaf kepada anda (jangan jadikan hal ini sebagai harapan anda) kecuali kalau suami anda secara sadar mengakuinya.

12. Rawatlah penampilan dan pakaian suami anda, biarpun kelihatannya suami anda malas untuk merawat dan memakainya, tapi yakinlah bahwa dia akan menyukainya sebagaimana teman-temannya juga akan menyukainya.

13. Hendaknya anda tidak selalu mengharapkan suami anda untuk berkeinginan melakukan hubungan (suami istri), sekali-kali anda mulailah lebih dulu, tentu pada saat yang tepat.

14. Di malam hari jadilah seperti pengantin baru buat suami anda, janganlah anda beranjak tidur lebih dulu dari sang suami, kecuali kalau dirasa sangat perlu.

15. Janganlah menunggu atau mengharapkan balasan dari semua perbuatan dan kebiasaan baik anda, banyak suami karena kesibukan kerjanya, gampang melupakan untuk melakukan hal tersebut, atau secara tidak sengaja lupa untuk menyampaikan penghargaan yang semestinya kepada anda.

16. Hendaklah meminta sesuai dengan keadaan dan kemampuan kewangan yang ada, dan jangan meminta susuatu yang berlebihan dan mahal.

17. Ketika suami anda baru pulang dari perjalanan yang lama ataupun dari tempat yang jauh, sambutlah dia dengan wajah yang ceria dan tunjukkanlah bahwa anda sangat merindukan kepulanganya.

18. Pastikan untuk selalu memperbaharui dan merubah bentuk penampilan anda, sebagai tanda dan ungkapan kasih anda menyambut suami tercinta.

19. Ketika suami meminta sesuatu untuk melakukan hal-hal tertentu, maka pastikan anda melakukannya dengan ikhlas dan sepenuh hati, jangan sampai anda merasa susah kerananya.

20. meskipun cinta merupakan hal penting dalam perkawinan, jangan semata-mata hanya mengandalkan cinta sebagai dasar perkawinan

21. Jadilah contoh bagi pasangan anda dan biarkan perilaku baik anda yang bercerita dan menyampaikan kepribadian anda

22. Jangan beri kesempatan kepada para kerabat anda, mahupun jiran tetangga untuk ikut campur dalam urusan anda berdua. cuba sedaya mungkin menyelesaikan permasalahan anda sendiri.

23. Jangan sibukkan diri anda untuk memperbetulkan kesalahan-kesalahan yang anda rasakan pada pasangan anda. ada banyak hal dan kebiasaan yang hanya akan berubah seiring berjalannya waktu, serta jangan mempebesarkan masalah-masalah kecil dan menjadikannya permasalahan besar.

24. Anda harus mengerti dan menerima tanggung jawab sebuah perkawinan serta kesanya dengan sepenuh hati serta kepuasan yang mendalam

25. Berhati-hatilah untuk menghindari perselisihan di antara anda berdua dan pastikan anda tidak menghina dan memalukan pasangan anda

26. Berkerjasamalah dengan suami anda dan libatkan lah diri anda dalam tugas-tugas bersama, hal ini akan menguatkan ikatan anda dan menciptakan kenangan indah di kemudian hari.

27. Berikanlah kebebasan kepada pasangan anda untuk mengekseperasikan dirinya sendiri. jadilah seorang pendorong atas kehendak kuat yang dimiliki pasangan anda, dan janganlah anda merendahkan kemampuan yang dimiliki pasangan anda.

28. Hak-hak yang berkaitan dengan kewangan haruslah dihormati. hal tersebut sama sekali tidak boleh dianggap remeh, karena biasanya masalah ini adalah salah satu penyebab terbesar terjadinya perselisihan dalam keluarga

29. jangan libatkan pasangan anda kesedihan yang anda alami dan cubalah sebaik mungkin untuk mengatasinya sendiri. namun pastikan bahwa anda tidak akan melupakannya pada saat-saat yang bahagia.
  
  Oleh syekh omar bakri muhammad

3 comments:

  1. untuk no 29.. kenapa perlu perempuan mengatasi sendiri perasaan sedihnya?? bukan kah alam perkahwinan untuk berkongsi segala2nya..macam berlaku ketidakadilan jika sedih perempuan hanya di tanggung oleh perempuan..:) ingin bertanya kenapa?? perkahwinan merupakan perkongsian untuk memudahkan..bukan memendam dan melakukan sendiri..

    ReplyDelete
  2. I think you spend numerous effort and time updating your blog. I have bookmarked it and I am taking a look ahead to reading new Information. Please keep up the good Information!Marketing communication strategy | Advertising as profession in Estonia | Advertising professional in Estonia

    ReplyDelete